Rabu, 16 November 2011

mapramda

Mapramda merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pramuka SMA N 2 Pare. Mapramda merupakan kepanjangan dari ‘malam penerimaan anggota pramuka SMA N 2 Pare’ yang tujuannya untuk peralihan golongan dari golongan penggalang menuju golongan penegak sekaligus menjadi tamu ambalan GAJAH MADA dan R.A Kartini 01-97/92 SMA N 2 Pare. Kegiatan peralihan golongan ini melalui upacara lompat tali sebagi simbul alih golongan. Mapramda dilaksanakan setelah masa orientasi siswa (mos) dalam bentuk perkemahan sabtu minggu (persami).

Banyak sekali crita dibalik mapramda baik mulai persiapan ,pelaksanaan sampai dengan kegiatan berakhir. Salah satu cirri khas mapramda yaitu tower mapramda dari bambu. Membangun tower ini memang cukup berat, diperlukan rata-rata 4-5 hari dan biaya yang cukup besar. Namun tower ini sangat berarti dalam kegiatan mapramda. Salah satu masalah klasik tiap tahun dalam mapramda yaitu mendapatkan tanda tangan Pembina gudep karena malah dana he..he..he..!!!

Dari tahun ke tahun kegiatan mapramda mulai banyak mengalami peningkatan yang positif dalam hal konsep kegiatannya. Mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi. Amiiinnn….!!!!!









(aliscandel)

0 komentar:

Posting Komentar