Selasa, 03 Januari 2012

MUSDEGA XVII, tahun baru semangat baru


Alhamdulillah MUSDEGA (Musyawarah Pandega) XVII telah dilaksanakan pada tanggal 30 desember 2011 – 1 januiari 2012. MUSDEGA merupakan forum demokrasi tertinggi yang diselenggarakan menjelang pengurusan dewan racana berakir. Di dalam Musdega terdapat laporan pertanggungjawaban dewan racana tahun 2011, acuan progam kerja 2012 serta pemilihan ketua dewan racana dan pemanggu adat dewan racana tahun 2012. Secara keseluran jumlah pengikut musdega sebanyak 30 orang dengan anggota racana sebagai musdega, para tamu racana dan purna bakti sebagai peninjau. Memang pada tahun ini para tamu racana di ikut sertakan dalam musdega, harapan kami para tamu racana bisa mengerti tentang musdega dan pragam 1 tahun mendatang. Namun para tamu racana belum menggerti arti penting dari musdega sehingga tahun depan para tamu racana yang baru mungkin tidak akan di ikut sertakan menurut hasil evaluasi panitia penyelenggara musdega.

Mudega kami lakukan di ruang broma selama 3 hari dan bertepatan tahun baru 2012 yang kami harapkan menjadi semangat dan jiwa baru untuk membentuk racana UPN “Veteran” Jawa Timur menjadi lebih baik lagi. Musdega resmi di buka oleh pak patrap (warek III) yang sebenarnya akan dibuka oleh rektor namun beliau berhalangan hadir karena ada tugas di jogja. Selama berlangsungnya musdega banyak sekali musyawarah yang berlangsung cukup alot. Banyak perbedaan pendapat dan pandangan mengenai bagaimana racana kedepan, perbedaan memang wajar tapi yang pasti kami mempunyai satu misi yang sama yaitu untuk membentuk racana yang lebih baik. Secara umum musdega berjalan dengan baik dan lancar meskipun ada beberapa hal yang tidak kami harapkan. Misalnya saja saat malam tahun baru kami berencana untuk keluar dan me nyambut tahun tahun baru 2012 di rumah salah satu anggota racana , namun hujan deras mulai dari sore hare hari membatalkan niat kami untuk acara keluar. Meskipun kami tidak jadi acara diluar kami tetap melaksanakanacara kumpul-kumpul dan bakar jagung.

Dari hasil musdega diperoleh garis besar pelaksanaan ranana tahun depan dan ketua dewan racana dan pemangku adat yang baru. Untuk ketua dewan racana Panglima Sudirman yaitu Arif Satrio (Bang Arif) dan ketua dewan racana R.A Kartini yaitu Dian Ayuning Rakhmawati (Ayu). Sedangkan untuk pemangku adat Panglima Sudirman yaitu Saiful Arifin (Babe) dan ketua dewan racana R.A Kartini yaitu Isnayanti (Iis). Selamat atas terpilihnya ketua dewan racana dan pemangku adat yang baru, selamat berjuang dan mudah-mudahan semua harapan kita bisa terwujud, kami akan selalu mendukung perjuang untuk memajukan racana Panglima Sudirman dan R.A Kartini. You n me are family.

Aliscandel

0 komentar:

Posting Komentar